Unified Modeling Language dan Data Flow Diagram

UML

UML (Unified Modeling Language) adalah sebuah bahasa yang berdasarkan grafik/gambar untuk memvisualisasi, menspesifikasikan, membangun, dan pendokumentasian dari sebuah sistem pengembangan program aplikasi berbasis Orientasi Obyek.
UML tidak hanya merupakan sebuah bahasa pemograman visual saja, namun juga dapat secara langsung dihubungkan ke berbagai bahasa pemograman, seperti JAVA, C++, Visual Basic, atau bahkan dihubungkan secara langsung ke dalam sebuahobject-oriented database. UML bisa dipahami dengan dibutuhkan konsep dari sebuah bahasa model, terdiri dari building block, aturan-aturan yang menyatakan bagimana building block diletakkan secara bersamaan dan beberapa mekanisme umum. Terdapat tiga hal dalam building block,yaitu benda, relasi, dan diagram.

 

DFD

 

DFD (Data Flow Diagram)  adalah suatu diagram yang menggunakan notasi-notasi untuk menggambarkan arus dari data sistem, yang penggunaannya sangat membantu untuk memahami sistem secara logika, tersruktur dan jelas. DFD merupakan alat bantu dalam menggambarkan atau menjelaskan sistem yang sedang berjalan logis.

 

SUMBER :

http://rumahkomputerku.blogspot.com/2011/09/ml-unified-modeling-language-adalah.html

http://id.wikipedia.org/wiki/Data_flow_diagram

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: