Software Tiru Cara Pengambilan Keputusan Manusia

INILAH.COM, California – Ilmuwan kini membuat piranti lunak yang dapat meniru cara pengambilan keputusan layaknya manusia. Seperti apa?

Seorang profesor ilmu komputer dan master catur menghabiskan waktu selama lima tahun untuk sebuah program piranti lunak yang mampu mendeteksi apabila pemain berlaku tidak adil dalam bermain catur. Demikian seperti dikutip dari Mashable.

Sistem bernama Kenneth Regan ini bekerja untuk menjadi sebuah bukti matematis yang menggunakan gerakan yang dibuat oleh program komputer untuk catur, bisa mempelajari lebih mengenai keputusan manusia.

“Yang dilakukan sebenarnya adalah berusaha meniru bagaimana manusia mengambil keputusan,” ujar Dr Jonathan Schaeffer dari tim pengembang program tersebut.

Sebuah program yang mampu meniru cara mengambil keputusan tentu bakal sangat berharga bagi situs internet maupun sejumlah layanan onlinelainnya.

============================================================================================

Komentar untuk artikel di atas : Isi dari artikel diatas cukup menarik para pembaca .Penulis memberikan informasi yang bagus dan isi nya pun fokus menceritakan tentang software tersebut dan penulisannya mudah untuk dipahami para pembaca.

Opini artikel di atas : Penulisan dalam artikel tersebut cukup baik ,namun tidak terlalu rinci dalam menjelaskan software yang dibuat itu .Kurang rincinya informasi yang diberikan itu membuat artikel tersebut kurang sempurna .

 

SUMBER :

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1843062/software-tiru-cara-pengambilan-keputusan-manusia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: