PENYIMPANAN DATA

Penyimpanan data pada komputer disimpan di sebuah memori. Sedangkan memori iru sendiri merupakan item komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data-data yang telah di buat. Memori terbgi menjadi 2 yaitu, memori internal dan memori eksternal. Pada memori internal, memori akan diakses langsung oleh komputer dan berfungsi sebagai pengingat. Pada memori internal terbagi menjadi 3, tetapi untuk memori biasa ,biasanya terbagi 2 yaitu RAM dan ROM ,disamping itu memori ada juga yang disebut chace memory.

A.    RAM

RAM  (Random Access Memory) adalah memori yang isinya berupa data-data dapat diganti kapan saja selama komputer hidup dan bersifat volatile yang dapat di akses langsung oleh prosesor. Prosesor dapat mengetahui alamat data yang ada pada memori.

B.     ROM

ROM (Read Only Memory) adalah memori yang isinya tidak akan hilang bila komputer tidak dialiri listrik dan bersifat hanya membaca program atau data saja.

C.     Chace Memory

Tempat penyimpanan sementara (volatile) sejumlah kecil data yang digunakan untuk meningkatkan pengambilan data yang dengan kecepatan tinggi. Chace memori berada diantara memori utama dan register pemroses.

Memor eksternal merupakan memori tambahan yang berfungsi untuk membantu proses-proses yang ada dalam komputer dan untuk menyimpan data atau program. Memori eksternal berfungsi untuk menyimpan membaca dan melakukan pengoperasian diluar memori utama. Memori ini akan tetap tersimpan jika computer dalam keadaan mati. Jenis memori eksternal salah satunya adalah hard disk, floopy disk dll .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: